Sukses

Polisi Masih Dalami Keterlibatan Terduga Teroris Temanggung

Tim Densus 88 langsung membawa empat terduga teroris ini ke Jakarta. Hingga saat ini, Tim Densus 88 masih memburu terduga teroris lainnya

Fokus, Purwokerto - Tim Densus 88 menangkap dua orang terduga teroris dalam penggerebekan sebuah ruko sepatu dan sandal di Jalan Raya Secang, Temanggung, Jawa Tengah. Pada penggerebekan ini Tim Densus 88 mengamankan pemilik toko dan karyawan serta sejumlah buku keagamaan dan uang puluhan juta rupiah.

Seperti ditayangkan Fokus Malam Indosiar, Jumat (2/2/2018), selain di Temanggung, operasi penangkapan terduga teroris juga dilakukan di Purwokerto, Jawa Tengah. Seorang pedagang plastik terduga teroris yang tengah berjualan di Jalan Haji Agus Salim ditangkap Tim Densus 88.

Operasi penangkapan ini dilanjutkan dengan penggeledahan ke rumah kontrakan terduga teroris di Desa Pasir Kulon, Kecamatan Karanglewas.

Mabes Polri menyatakan sepanjang Kamis (1/1/2018) Tim Densus 88 telah menangkap terduga teroris. Tiga di antaranya di Temanggung yang merupakan jaringan teroris asal Jawa Timur. Sedangkan satu terduga lainnya ditangkap di Purwokerto yang terlibat dalam penyelundupan senjata di Filipina.

"Tapi baru mengamankan yah, kita perlu 2X24 jam untuk melakukan pendalaman apakah yang bersangkutan terbukti melakukan tindak pidana dan masuk didalam kategori daftar pencarian orang yang saat ini yang dilakukan oleh Densus 88, kecuali satu di Banyumas orangnya sudah tepat DPO," ujar Karo Penmas Polri Brigjen Pol Mochammad Iqbal.

Tim Densus 88 langsung membawa empat terduga teroris ini ke Jakarta. Dan hingga saat ini Tim Densus 88 masih memburu terduga teroris lainnya.