Sukses

Warga Jakarta Saksikan Fenomena Super Blue Blood Moon di Monas

Komunitas hingga perorangan saksikan gerhana bulan di kawawan Monas.

Liputan6.com, Jakarta - Kawasan Monas didatangi ribuan masyarakat yang ingin melihat secara langsung proses gerhana bulan pada Rabu malam. Mulai dari perorangan hingga komunitas memanfaatkan gerhana bulan dari kawasan ini.

Seperti ditayangkan Liputan6 Malam SCTV, Kamis (1/2/2018), Monas menjadi salah satu tempat untuk menyaksikan langsung fenomena Super Blue Blood Moon.

Sejak sore, baik warga Jakarta maupun warga daerah yang tengah berada di Jakarta, telah tiba di Monas. Ada yang datang sendiri dan ada juga yang sengaja datang bersama keluarga.

"Kebetulan gerhana bulan ini dekat Monas, kebetulan sama keluarga juga jadi ayo deh kita ke Monas," ujar Pujar.

Namun, karena kondisi cuaca yang kurang bersahabat tidak semua warga yang bisa menyaksikan fenomena super blue blood moon.

Di Makassar, Sulawesi Selatan, fenomena super blue blood moon dapat terlihat jelas. Warga Makassar bisa menyaksikan fenomena ini selama kurang lebih 1,5 jam. Sejumlah warga keluar rumah untuk menyaksikan fenomena alam yang terbilang langka ini.

Fenomena ini adalah kondisi di mana matahari, bumi dan bulan berada dalam satu garis dan bulan berada pada jarak terdekat dengan bumi.