Sukses

Hendak Selfie, 2 Pelajar di Palembang Tewas Tenggelam

Diduga korban tewas akibat tidak bisa berenang setelah terpeleset dan tercebur ke dalam kolam.

Liputan6.com, Jakarta - Tiga pelajar di Kota Palembang tenggelam saat akan swafoto atau berfoto selfie di tepian sebuah kolam pemancingan, di Kecamatan Alang-Alang Lebar, Palembang, pada Jumat petang, 26 Januari 2018. Seorang selamat sedangkan dua di antaranya ditemukan tewas setelah tim Basarnas melakukan penyelaman.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (27/1/2018), tim Basarnas mengevakuasi dua jenazah di sebuah kolam galian yang dipergunakan untuk pemancingan di kawasan Talang Kelapa, Alang-Alang Lebar, Palembang, Sumatera Selatan, pada Jumat petang, 26 Januari 2018. Jasad korban ditemukan di dasar kolam setelah Basarnas melakukan penyelaman selama beberapa jam.

Peristiwanya bermula saat empat pelajar SMK Kesehatan, Kota Palembang, bermain di pinggir kolam galian pemancingan. Mereka adalah Nyanyu Siti Fatimah, Siti Nurhalizah, Anaisha Putri Pulia, dan Icitari Kamila.

Awalnya, mereka berencana berswafoto atau selfie di tepi kolam. Namun, tepian kolam tanah yang mereka pijak ambruk sehingga mereka tercebur ke dalam kolam.

Dua selamat, sedangkan Anaisha dan Icitari tenggelam hingga tewas di dasar kolam. Diduga korban tak bisa berenang saat tercebur ke kolam ini.

Usai dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara, Palembang, untuk divisum, keluarga korban langsung membawa pulang kedua jasad korban ke rumah duka masing masing untuk dikebumikan.