Sukses

Bermodus Jadi Sopir Taksi Online, Pria di AS Cabuli Penumpangnya

Pria ini ditangkap berkat bukti DNA, setelah melakukan kejahatannya selama empat pekan.

Liputan6.com, Jakarta - Sekelompok pria bersenjata menyerang kantor LSM Save The Children di Jalalabad, Provinsi Nangarhar, Afganistan, pada Rabu, 24 Januari 2018, waktu setempat. Berita ini mengawali Jendela Dunia dalam Liputan6 SCTV, Kamis (25/01/2018).

Akibat serangan ini satu orang tewas, dan 14 orang luka-luka. Serangan berawal dari sebuah bom bunuh diri, disusul baku tembak. Belum diketahui dalang serangan tersebut. Kelompok Taliban menyatakan tidak terkait dengan serangan ini. Gerilyawan Taliban dan Isis diketahui aktif di Provinsi Nangarhar, Afganistan. 

Sementara itu, Alfonso Alarcon Nunez, seorang pria Meksiko yang tinggal di Amerika Serikat secara ilegal, dituduh menggunakan pekerjaannya sebagai sopir taksi online, untuk memperkosa dan merampok para penumpangnya. Targetnya adalah para perempuan muda yang mabuk.

Setelah mengantar mereka ke rumah, ia akan memperkosa dan mencuri barang berharga milik penumpangnya, barang yang dicuri seperti telepon genggam, komputer dan perhiasan. Ia ditangkap berkat bukti DNA, setelah melakukan kejahatannya selama empat pekan, di Kota San Luis Obispo, di California, Amerika Serikat. Atas kasusnya, ia menghadapi dengan 10 dakwaan kriminal.

Di China, proyek pembangunan sebuah stasiun kereta membuktikan apa yang bisa dicapai manusia dalam kerjasama. Dengan 1.500 pekerja bahu membahu membangun Stasiun Kereta Longyan, yang merupakan bagian dari jalur kereta Nansan Long, yang menghubungkan Kota Nanping dan Longyan. Proyek tersebut dimulai pada 6.30 malam, 19 januari 2018, Stasiun Longyan selesai dibangun sebelum pukul 03:00 pagi keesokan harinya. Atau kurang dari 9 jam saja. Jalur kereta api Nansan Long sejauh 246 km, dijadwalkan mulai beroperasi akhir tahun ini.

Selain itu, Frank Rothwell, seorang pensiunan mekanik di Inggris, yang membuat mobil tenaga uap, dengan mengganti mesin tenaga bensin di mobil Land Rover miliknya dengan mesin uap. Meski mobil ini lebih pelan dari mobil umumnya, dan butuh waktu setidaknya 2 jam untuk dipanaskan sebelum digunakan, namun keunikannya membuat mobil ini dan pemiliknya jadi pusat perhatian di Kota Oldham, ketika digunakan untuk kegiatan sehari-hari.