Sukses

Singapore Art Week Kembali Digelar, Ada Apa Saja?

SAW menjadi perayaan seni visual penggemar seni, kolektor, dan pelaku industri seni untuk mengumpulkan dan bertukar ide.

Liputan6.com, Singapura - Anda pecinta seni visual? Datanglah ke Singapura Januari ini. Ya, negara tetangga itu tengah menggelar 'pesta' untuk pecinta seni visual. Perayaan seni Singapura atau Singapore Art Week (SAW) kembali digelar 17 hingga 28 Januari mendatang. 

Ratusan karya dari puluhan seniman dari ASEAN, Eropa dan Amerika Serikat ambil bagian di ajang ini. Dari Indonesia, karya seniman kenamaan Raden Saleh turut serta. Selain itu ada juga Melati Suryodarmo dan juga Heru Dono turut meramaikan acara ini.    

Area Director Singapore Tourism Board Indonesia, Raymond Lim, menyatakan, SAW menjadi  perayaan seni visual penggemar seni, kolektor, dan pelaku industri untuk mengumpulkan dan bertukar ide.

"Singapore Art Week menawarkan segudang pengalaman seni berkualitas yang mencakup seni visual, mulai dari praktik tradisional, modern hingga kontemporer," ujar Raymond, Rabu 24 Januari 2018.

Dia menyatakan, para pengunjung SAW dapat melihat-lihat pameran seni, pembukaan galeri, pameran, acara lifestyle, seni di ruang publik, dan memperkaya diskusi tentang seni dan budaya.

"SAW 2018 bertujuan menyatukan orang-orang dari semua lapisan masyarakat untuk merayakan lanskap seni visual Singapura yang dinamis," ujar Raymond.

Program di Singapore Art Week, kata dia, akan memberi kesempatan kepada para pecinta seni untuk memahami dan belajar tentang seni melalui diskusi, pasar seni, lokakarya, tour, dan acara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Konsep Baru

Executive Director Sout Eas Asia Singapore Tourism Board Edward Koh menyatakan, pihaknya telah mengusung brand baru yakni 'Passion Made Possible' untuk memasarkan Singapura untuk tujuan wisata, Agustus 2017 lalu.

Edward Koh menyatakan, saat ini konsumen semakin didorong oleh passion mereka dalam membuat keputusan perjalanan wisata.

"Kami ingin menegaskan Singapura dapat memenuhi passion wisatawan tersebut," ujar Edward Koh, Singapura, Rabu.

Dia menambahkan, band 'Passion Made Possible' merupakan wujud dan rekam jejak dan bukti keuletan negara Singapura untuk memenuhi passion dan terus menerus menciptakan berbagai peluang baru.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.