Sukses

100 Hari Pimpin Jakarta, Sandiaga Uno Apel Bareng PPSU

Sandiaga pun menyebut para petugas PPSU ini merupakan pasukan elite Ibu Kota.

Liputan6.com, Jakarta - Kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno genap 100 hari. Keduanya pun mengawali hari dengan kegiatan yang berbeda-beda.

Sandiaga membuka pagi dengan apel bersama Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan juga Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP) di lingkungan Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (24/1/2018).

Dalam sambutannya, Sandi mengingatkan para petugas PPSU yang selama ini sudah bekerja keras. 

"Setiap pagi, bapak-bapak, ibu-ibu, teman-teman, kawan-kawan, berangkat dari rumah, meninggalkan istri suami dan anak-anak untuk ke tempat titik kumpul bekerja," ujar Sandi di Kantor Kelurahan Cipayung, Jalan Bambu Hitam, Cipayung, Jakarta Timur.

Ia mengatakan, banyak pengorbanan yang dilakukan petugas PPSU selama ini. Masyarakat jarang memperhatikan kinerja mereka, tetapi banyak yang menikmati hasilnya.

"Di saat banyak yang masih tertidur, masih lelap, bapak-bapak, ibu-ibu sudah datang dan rela berkorban demi kemajuan Jakarta. Kita semua merasakan manfaat jerih payah dari kalian semua," ucap dia.

Sandi mengatakan, petugas PPSU setiap hari bertugas membersihkan jalan dan saluran air. Mereka juga bertugas memastikan bahwa jalanan di DKI menjadi bersih.

"Menjadi kinclong, kampung jadi indah. Kita setiap hari membuat perubahan," papar Sandi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pasukan Elite

Sandiaga pun menyebut para petugas PPSU ini merupakan pasukan elite Ibu Kota.

"Kita canangkan hari ini bahwa semua daripada kita adalah pasukan-pasukan elite, multiwarna yang akan mengubah warga Jakarta, mengubah juga kota kita menjadi maju kotanya dan bahagia warganya," kata dia.

Sandi lalu mengucapkan terima kasih atas kinerja para petugas PPSU selama ini yang mengabdi di jalanan Ibukota tanpa kenal lelah.

"Sampaikan salam kepada teman-teman yang sekarang lagi bertugas bahwa kalian adalah bagian daripada upaya mempercantik kota kita," tutur dia.

Sandi mengatakan, kebersihan adalah sebagian dari iman. Karena itu harus diimplementasikan dalam kehidupan.

Dia lalu memberikan bantuan secara simbolis terhadap petugas yang mendapat santunan dari BPJS. Turut hadir dalam apel pagi ini Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana, Camat Cipayung Iin Mutmainnah, dan lurah di seluruh Kecamatan Cipayung.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.