Sukses

Cuaca Buruk, Sungai Seine Paris Meluap Lebihi Batas Normal

Otoritas Paris menutup beberapa ruas jalan sepanjang pinggiran Seine, dari sebelah Timur Paris, hingga kawasan di sekitar Menara Eiffel.

Liputan6.com, Jakarta - Sungai Seine di Paris, Prancis, meluap setidaknya 3,3 meter di atas batas normal, hingga menyebabkan sejumlah ruas jalan terendam. Otoritas Paris menutup beberapa ruas jalan sepanjang pinggiran Seine, dari sebelah Timur Paris, hingga kawasan di sekitar Menara Eiffel di bagian barat, dan membatalkan jadwal kapal yang biasa lalu lalang di Sungai Seine.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (23/1/2018), 6 Stasiun Metro sepanjang Sungai Seine juga akan tutup beberapa hari, mulai Rabu, 24 Januari 2018. Karena ketinggian level air sungai Seine diprediksi akan terus bertambah dalam beberapa hari ke depan. Pemerintah Prancis juga memperingatkan warga akan risiko banjir di beberapa sungai di Prancis Timur terkait hujan deras beberapa pekan terakhir.

Sementara seorang pria bernama Muhammed Imran, yang diduga memperkosa dan membunuh seorang anak perempuan berusia 7 tahun, di kota Kasur, Punjab, Pakistan, akhirnya berhasil ditangkap.

Jasad korban, Zainab Ansari, ditemukan dibuang di sebuah tempat sampah, dengan bekas luka di tubuhnya. Pembunuhan Zainab menguak serangkaian penculikan dan pembunuhan anak yang diduga dilakukan predator anak dan pembunuh berantai. Selain Zainab, ada 8 orang anak lain yang jadi korban pembunuhan, namun belum diketahui apakah tersangka Imran terkait dengan kasus-kasus tersebut.

Ada juga berita tentang nominasi penghargaan Oscar yang telah dimumkan. Film Monster Romantis, "Shape of Water" meraih nominasi Oscar terbanyak, yaitu 13 kategori. Selain Shape of Water, ada 8 film lain yang dinominasikan untuk film terbaik, yakni The Billboards Outside Ebbing Missouri, Lady Bird, Get Out, Darkest Hour, The Post, Dunkirk,
Call Me by Your Name, dan Phantom Thread. Aktris Meryl Streep kembali masuk nominasi Oscar untuk ke-21 kalinya.