Sukses

Digoyang Gempa, PNS di Bogor Berhamburan Keluar Gedung

Para pegawai terlihat panik dan berteriak gempa.

Liputan6.com, Jakarta Gempa berkekuatan 6,1 Skala Richer yang berpusat di Banten pada Selasa (23/1/2018) siang, sempat menggejutkan kompleks Pemkot Bogor, Jawa Barat. Para pegawai negeri sipil (PNS) yang berada di dalam ruangan langsung berhamburan keluar karena ketakutan.

Para pegawai terlihat panik dan berteriak. "Gempa, gempa," teriak mereka.

Tak berselang lama kemudian, para pegawai akhirnya kembali ke ruangannya masing-masing.

Tak hanya PNS, sejumlah pengunjung dan pewarta yang tengah makan siang di kantin Pemkot Bogor pun berhamburan ke halaman parkir Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Bogor.

Dari pantauan Liputan6.com, saat terjadi guncangan, kabel listrik di komplek Pemkot Bogor bergoyang-goyang pada pukul 13.34 WIB.

Salah seorang pegawai, Melvina mengaku goncangan gempa cukup kuat. Meski hanya berlangsung singkat, getaran gempa membuat para pegawai ketakutan.

"Gempanya cukup kuat, bikin pusing. Saya lari dari lantai 3," kata Melvina usai berlari keluar gedung Sekretariat Daerah Kota Bogor.

Tak hanya di Kota Bogor, masyarakat di wilayah Kabupaten Bogor pun merasakan hal serupa. Para PNS di komplek Pemkab Bogor sempat merasakan getaran gempa bahkan tak sedikit yang berhamburan keluar gedung.

"Berasa banget. Takut rumah roboh," ujar Jefri Sukapura, warga Dramaga, Kabupaten Bogor ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini