Sukses

Remaja 16 Tahun di Cirebon Buang Bayinya di Tong Sampah

Remaja 16 tahun di Cirebon, Jawa Barat, nekat melahirkan seorang diri dan membuang bayinya di tempat sampah.

Patroli, Jawa Barat - Remaja putri 16 tahun asal Cirebon, Jawa Barat, nekat melahirkan seorang diri dan membuang bayinya ke tempat sampah. Beruntung, bayi ditemukan warga dalam kondisi masih hidup.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Selasa (23/1/2018), bayi dengan berat 2,6 kilogram ditemukan warga terbaring dalam bak sampah Jalan Nuri, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon pada Senin (23/1/2018) pagi. Bayi yang masih terlilit tali pusar segera dibawa ke Puskesmas Larangan Utara untuk mendapat perawatan medis.

Tak lama berselang, petugas kepolisian menemukan terduga ibu bayi berinisial RS. RS tinggal di daerah dekat bayi ditemukan. RS mengalami perdarahan hebat usai melahirkan dan dirawat di rumah sakit.

RS diketahui nekat melahirkan seorang diri di dalam kamar tanpa peralatan memadai. Kemudian dia membuang bayinya ke tempat sampah.

Kini Polisi mendalami kasus anak di bawah umur yang membuang bayinya ke tempat sampah ini dengan memeriksa tujuh orang saksi. Sementara itu, ayah biologis bayi belum bisa dipastikan karena RS masih belum bisa dimintai keterangan.