Sukses

Serunya Wisata Spiritual di Pancuran Air Tirta Sudamala Bali

Sebelum mencapai obyek wisata Pancoran Air Tirta Sudamala, pengunjung akan melewati beberapa buah anak tangga.

Liputan6.com, Bali - Obyek Wisata Spiritual Tirta Sudamala terletak di wilayah Banjar atau Dusun Sedit, Kelurahan Bebalang Kabupaten Bangli, Bali. Dari kota Denpasar, tempat ini bisa dijangkau sekitar satu jam perjalanan menggunakan kendaraan bermotor.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (23/01/2018), sebelum mencapai obyek wisata Pancuran Air Tirta Sudamala, pengunjung akan melewati beberapa buah anak tangga. Setiap harinya obyek wisata ini selalu ramai didatangi pengunjung, baik dari Bali maupun dari luar Bali.

Jumlah penggunjung akan semakin membludak pada hari libur atau memasuki akhir pekan. Bila ini terjadi, pengunjung harus rela antre di aliran sungai sebelum bisa mandi di sebelas pancoran air yang ada di tempat ini.

Warga yakin, selain untuk malukat atau membersihkan diri secara jasmani maupun rohani memohon keselamatan, mandi di Pancoran Air Tirta Sudamala juga dipercaya bisa menyembuhkan berbagai jenis penyakit baik medis maupun nonmedis.

"Saya ke sini tujuannya untuk memohon keselamatan, selain itu saya juga ingin menikmati suasa alam disini," kata seorang warga.

Untuk bisa masuk ke lokasi obyek wisata Tirta Sudamala, setiap pengunjung hanya dikenakan tiket masuk sebesar Rp 2 ribu. Dengan jumlah kunjungan yang terus meningkat, sudah saatnya bila pemerintah Kabupaten Bangli mulai berbenah melakukan perbaikan infrastruktur di obyek wisata ini.

Perbaikan tersebut diantaranya pelebaran jalan menuju obyek dan penyediaan kantong parkir yang lebih luas bagi kendaraan roda empat dan roda dua.