Sukses

Jonru Ginting: Saya Sudah Tak Peduli Keputusan Sidang

Sidang Jonru Gintung dilanjutkan dengan memasuki pokok perkara pada Kamis, 25 Januari 2018.

Liputan6.com, Jakarta Terdakwa kasus dugaan ujaran kebencian Jonru Ginting menegaskan sudah tidak peduli lagi dengan hasil persidangan. Di persidangan hari ini, majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur menolak eksepsi Jonru dan menyatakan melanjutkan sidang terdakwa ujaran kebencian ini.

"Saya tidak peduli dengan keputusan, semua saya serahkan pada pengacara, bagi saya yang penting itu keputusan di akhirat," tegas Jonru usai sidang putusan sela di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Senin (22/1/2018).

"Allahuakbar!!!!" teriak Jonru di ruang sidang.

Jonru mengatakan, selama di tahanan mengisi waktu dengan aktivitas positif, mulai dari beribadah hingga menulis buku.

"Saya lebih fokus ibadah, dan berkarya menulis buku. Sebentar lagi buku saya terbit," ujar dia.

Sementara itu, sidang ujaran kebencian dengan terdakwa Jonru Gintung dilanjutkan dengan memasuki pokok perkara pada Kamis, 25 Januari 2018. Agendanya menghadirkan saksi pihak jaksa penuntut umum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengacara Kecewa

Pengacara Jonru Ginting, Djuju Purwantoro, menyesalkan sikap Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur atas ditolaknya pengajuan banding dalam putusan sela. Dia berpendapat, seharusnya sidang tidak bisa masuk pokok perkara sebelum keberatan penasihat hukum diterima.

"Dari apa yang sudah diputuskan Majelis Hakim, kami penasihat hukum punya hak banding di putusan sela, sebelum naik pokok perkara," kata Djuju di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Senin (22/1/2018).

Menurut Djuju, hal itu tercantum sesuai pertimbangan di Pasal 156, baik ayat 1 maupun ayat 4. "Namun majelis hakim berpandangan lain," kata dia.

Meski tak bisa berbuat banyak atas putusan ini, Djuju bersama timnya mengaku siap menghadapi jadwal lanjutan pada pokok perkara.

"Ya besok dipersiapkan di agenda berikutnya adalah pemeriksaan saksi-saksi dihadirkan pihak JPU. Lalu agenda berikutnya saksi dari kami," jelas dia.

Sidang dilanjutkan dengan memasuki pokok perkara pada Kamis, 25 Januari 2018. Agendanya menghadirkan saksi pihak Jaksa Penuntut Umum.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.