Sukses

Seorang Kakek Tewas Diserang Anjing Pitbull di Kediri

Korban meninggal saat dalam perjalanan menuju rumah sakit karena kehabisan darah akibat luka yang cukup parah

Liputan6.com, Jakarta Seorang pencari kayu di Kabupaten Kediri, Jawa Timur, tewas mengenaskan setelah diserang dua ekor anjing penjaga peternakan ayam milik tetangganya. Korban meninggal saat dalam perjalanan menuju rumah sakit karena kehabisan darah akibat luka yang cukup parah.

Seperti ditayangkan Patroli Siang, Senin (22/1/2018), warga Desa Purworejo, Kecamatan Kandat, Kediri, tewas mengenaskan setelah diserang oleh dua ekor anjing penjaga peternakan ayam milik tetangganya. Anjing jenis Pitbull ini tiba-tiba menerkam korban yang tengah mencari kayu bakar di pekarangan kosong tak jauh dari rumahnya.

Korban meregang nyawa saat dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Gambiran karena kehabisan darah akibat luka yang cukup parah di bagian lengan dan kakinya. Bahkan telinga korban nyaris putus akibat gigitan anjing tersebut.

Sebelumnya, warga sekitar sudah mengingatkan sang pemilik untuk mengikat anjingnya dengan rantai. Namun, peringatan itu tidak dihiraukan oleh sang pemilik tersebut.

Saat ini aparat Polres Kediri bersama tim pusat kesehatan hewan, masih menyelidiki kasus ini, termasuk sertifikat kepemilikan anjing Pitbull tersebut, karena anjing ini dikenal agresif dan sulit melepas gigitan dan merupakan anjing petarung.

Selain itu, jenis anjing Pitbull juga dikenal setia, tetapi harus dengan pelatihan khusus.