Sukses

Serunya Menikmati Akhir Pekan di Kawasan Bogor

Di sini pilihan lokasi wisatanya banyak. Salah satu yang menarik yakni Ranggon Hills. Tiket masuknya murah, cuma Rp 10 ribu per orang.

Liputan6.com, Bogor - Akhir pekan saatnya kita jalan-jalan. Tim Destinasi kali ini akan mengajak Anda menikmati Kawasan Bogor. Setelah 2 jam menempuh perjalanan dari Jakarta, tibalah saya di kaki Gunung Salak, Kabupaten Bogor.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang, (20/01/2018), di sini pilihan lokasi wisatanya banyak. Tapi saya paling tertarik dengan Ranggon Hills. Tiket masuknya murah, cuma Rp 10 ribu per orang. Untuk sampai ke lokasi ini, sahabat Destinasi harus siap mendaki ya.

Dari atas sini Anda dapat meniikmati Kota Bogor dari ketinggian. Di sini terdapat 10 spot foto yang bisa dijelajahi. Ada juga spot sarang burung yang jadi salah satu favorit pengunjung. Jika Anda suka dengan yang memacu adrenalin, Anda bisa coba salah satu permainan yaitu ayunan bangku atau menikmati sepeda gantung yang juga tersedia disini.

Untuk aksi foto sepeda gantung ini, saya diharuskan membayar Rp 10 ribu. Tapi ini belum termasuk membawa pulang hasil fotonya ya.

Sekarang, kita bergeser ke kawasan Mega Mendung. Sebelum memulai off road, saya mau naik boogie berkeliling kawasan ini. Untuk menyewa boogie tarifnya Rp 400 ribu per 30 menit. Serunya, kita bisa menyetir sendiri.

Di lahan seluas 24 hektar ini, ada juga penginapan yang unik terbuat dari kontainer berwarna warni. Harga sewanya Rp 1.200.000 per malam. Kini, saatnya kita mencoba sensasi menaiki jeep di lintasan offroad. Track offroad sepanjang 2 km ini terdiri dari 9 rintangan. Mulai dari sky bridge, tangga terjal, hingga air dalam yang siap diterjang.

Meskipun buatan, di sini tidak kalah dengan track aslinya. Untuk menikmati keseruan ini, Anda harus membayar seharga Rp 500 ribu hingga RP 1 juta per 30 menit. Jeep Station Indonesia ini juga menyediakan beragam kuliner khas Sunda dengan harga relatif terjangkau.