Sukses

Perbaiki Citra DPR, Bamsoet Akan Libatkan Semua Fraksi ‎

Bamsoet berencana akan menggelar rapat lintas fraksi setiap pekan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo membuat terobosan baru untuk memperbaiki kinerja dan citra lembaga legislatif di sisa jabatan 2018-2019. Rencananya, pria yang disapa Bamsoet ini akan menggelar rapat lintas fraksi setiap pekan.

Anggota DPR RI Fraksi PAN, Teguh Juwarno menyambut baik langkah yang dilakukan oleh anggota DPR Fraksi Partai Golkar tersebut.

Menurut dia, aksi Bamsoet ini sebagai awal karir yang baik sebagai pimpinan DPR baru.

"Dengan mengajak para pimpinan fraksi (di DPR) untuk terlibat dalam memperbaiki marwah parlemen, ini pendekatan mendapat sambutan positif para pimpinan Fraksi DPR," kata Teguh di Jakarta, Jumat (19/1/2018).

‎Menurut dia, Bamsoet merupakan wajah baru untuk lembaga parlemen di Senayan. Sebab, mantan Ketua Fraksi Golkar ini mengajak seluruh pimpinan fraksi agar kompak bersama-sama anggota legislatif  agar semua persoalan bisa diselesaikan.

"S‎ebagai lembaga yang mengedepankan kolektif kolegial, di sisa masa jabatan periode 2014-2019 ini ada harapan wajah DPR tidak lagi babak belur," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bahas Revisi UU MD3

Untuk diketahui, Ketua DPR Bambang Soesatyo mengadakan pertemuan dengan para pimpinan fraksi di DPR RI yang membahas beberapa isu terkini salah satunya soal revisi UU MD3 dan lainnya.

Dalam ajang silaturahim ini, ‎dari Fraksi PAN dihadiri oleh Teguh Juwarno dan Sekretaris Fraksi PAN yaitu Yandri Susanto. Kemudian, Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini. Selanjutnya, Fraksi PDI Perjuangan hadir Utut Adianto.‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini