Sukses

Motor Modifikasi Jokowi Sempat Dipamerkan di Jepang

Meski sempat dipajang, para peserta dan pengunjung tidak mengetahui bahwa motor tersebut adalah milik Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Motor modifikasi bergaya chopper yang belum lama ini dibeli Presiden Joko Widodo atau Jokowi ternyata sempat dipamerkan di Jepang.

Pemilik dari Elders Garage, bengkel modifikasi yang memodifikasi motor Jokowi, Adrianka mengatakan pihaknya sempat meminjam motor tersebut meski sudah dibayar oleh Jokowi.

"Setelah dibayarkan DP kami pinjam motor itu, kami bawa ke Jepang, dipameran motor custom gitu," kata Adrianka saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (19/1/2018).

Motor berwarna emas itu, sambung Adrianka, diminati Jokowi pada saat peringatan Hari Sumpah Pemuda di Istana Bogor. Beberapa hari kemudian, Staf Presiden mengabarkan bahwa Jokowi tertarik untuk membeli motor itu.

Meski sempat dipajang dalam ajang modifikasi motor di Jepang, para peserta dan pengunjung tidak mengetahui bahwa motor tersebut adalah milik Presiden Jokowi.

"Oh enggak kok, kami cuma hanya ikutin pameran saja. Enggak bilang juga kalau itu motornya sudah dibeli Pak Jokowi," ucap dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akan Diserahkan di Bogor

Adrianka menambahkan, motor bermesin 350 cc itu kini sudah berada di Jakarta. Rencananya, motor tersebut akan diserahkan langsung ke Jokowi pada Sabtu (20/1/2018) di Istana Bogor, Jawa Barat.

Sementara, Adriankan memastikan bahwa motor tersebut dilengkapi dengan surat-surat kendaraan. "Lengkap surat dan pelat nomornya," tandas dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.