Sukses

Kecewa Hanura Pecah, Wiranto Gerilya Damaikan Kedua Kubu

Wiranto bertekad menyelesaikan konflik yang terjadi. Ia berharap masalah tuntas tanpa ribut-ribut.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Pembina Hanura Wiranto kecewa dengan polemik yang terjadi di tubuh partainya. Ia menilai hal itu menciptakan kegaduhan.

"Kalau ribut kamu enggak senang juga kan. Saya saja enggak senang," ucap Wiranto di kantor Menkopolhukam, Jakarta, Jumat (19/1/2018).

Hanura terbelah setelah sejumlah DPD mengajukan mosi tidak percaya pada Ketua Umum Oesman Sapta Odang. Hanura kubu Sarifuddin Sudding ini menggelar munaslub dan menetapkan Daryatmo sebagai ketua umum.

Wiranto bertekad menyelesaikan konflik yang terjadi. Mantan Panglima ABRI ini bergerilya merukunkan kedua belah pihak yang bersengketa.

Langkah tersebut terus ia lakukan. Hanya saja, menurut Wiranto, dilakukan tanpa sorotan publik.

"Saya konsisten mengatakan akan melakukan pendekatan-pendekatan yang benar dengan hati nurani," tegas dia. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertemuan dengan Kubu Sudding

Wiranto dikabarkan melakukan pertemuan dengan pengurus Hanura kubu Sarifuddin Sudding pagi tadi. Namun, ketika ditanya, Wiranto enggan mengungkapkannya.

Dia menyampaikan isyarat dengan menutup mulutnya dengan tangan. Sesaat kemudian langsung masuk mobilnya dengan meninggalkan kantor.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.