Sukses

Rumah Susun DP O Rupiah Siap Dibangun

Janji pasangan Anies-Sandi saat kempanye ini hanya berlaku bagi warga Jakarta berpenghasilan di bawah Rp 7 juta.

Fokus, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, hari ini, Kamis, 18 Januari 2018, melakukan peletakan batu pertama proyek pembangunan rumah DP Rp 0, di wilayah Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Janji pasangan Anies-Sandi saat kempanye ini hanya berlaku bagi warga Jakarta berpenghasilan di bawah Rp 7 juta.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Kamis (18/1/2018), di lahan seluas 1,4 hektar tersebut akan dibangun berupa rumah susun dengan total 703 unit rumah tipe 36 dan tipe 21. Untuk harga hunian tipe 36, warga dapat membelinya senilai Rp 320 juta, sedangkan untuk tipe 21 senilai Rp 185 juta.

Program ini hanya diperuntukkan bagi warga Jakarta yang berpenghasilan di bawah Rp 7 juta, di mana skema cicilannya tergantung besaran penghasilan tiap warga.

Sementara itu, Persatuan Perusahaan Real Estate Indonesia DKI Jakarta, yang terdiri dari berbagai perusahaan pengembang, mendukung penuh dan akan membantu program hunian DP Rp 0 bagi warga Jakarta.

Ditargetkan pembangunan 703 unit rumah susun di Pondok Kelapa akan rampung pada pertengahan tahun 2019. Sementara pada bulan April mendatang, warga Ibu Kota sudah bisa melakukan pendaftaran pembelian rumah melalui Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).