Sukses

Wasekjen: Nama Sekjen Golkar Sudah di Kantong Pak Airlangga

Dia menuturkan, nama sekjen tinggal diumumkan dan akan dilakukan bersamaan struktur kepengurusan lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Wasekjen Partai Golkar Sarmuji mengatakan, sosok Sekjen Golkar pengganti Idrus Marham yang jadi Menteri Sosial sudah disiapkan. Nama tersebut, kata dia sudah ada di tangan Ketua Umum Airlangga Hartarto.

"Sudah. Nama sekjen sudah ada di kantong Pak Airlangga," ucap Sarmuji di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis (18/1/2018).

Dia menuturkan, nama sekjen Partai Golkar tinggal diumumkan, bersamaan dengan struktur kepengurusan lainnya. 

"Mungkin butuh waktu seminggu lagi atau beberapa hari lagi akan diumumkan," jelas Sarmuji.

Dia menambahkan, nama Sekjen Partai Golkar bisa siapa saja, termasuk Happy Bone yang namanya santer disebut.

"Siapa saja. Yang jelas sudah di tangan Pak Airlangga," pungkas Sarmuji.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dua Nama

Politikus Partai Golkar Yorrys Raweyai menyatakan, dua nama calon pengganti Idurs Marham mempunyai peluang yang sama untuk menjadi Sekjen Partai Golkar. Keduanya adalah Happy Bone Zulkarnaen dan Lodewijk Freidrich Paulus.

"Dua-duanya punya kompetensi yang sama, kepengurusan yang sekarang relatif hanya 10 bulan. Jadi perlu sprint, kecepatan, baru menjadi pemikiran juga," kata Yorrys di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (17/1/2018).

Dia menjelaskan, Lodwijck Paulus sudah hampir dua tahun bersama Partai Golkar sehingga sudah mulai beradaptasi dan memahami anatomi politik. Adapun Happy Bone secara emosional dekat dengan Airlangga.

"Happy sama Airlangga sangat dekat, sekarang staf khusus dia. Tapi dua-duanya bagus menurut saya, punya potensi, tinggal user," ucap Yorrys.

Kendati begitu, dia mengaku sudah mengatakan pada Airlangga bahwa Partai Golkar harus siap mengisi kepengurusan dengan kader-kader mudanya. Hal ini harus dilakukan karena Partai Golkar harus bekerja cepat.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.