Sukses

Hanura OSO untuk Kubu Sudding: Kembalilah ke Jalan yang Benar

Hanura kubu Sudding menetapkan Marsekal Madya (Purn) Daryatmo dalam Munaslub yang digelar di Jakarta, Kamis (18/1/2018).

Liputan6.com, Jakarta - Pengurus Hanura kubu Oesman Sapta Odang (OSO) menanggapi penunjukan ketua umum baru oleh kubu Sarifuddin Sudding. Wasekjen Hanura kubu OSO, Tridianto mengatakan Kemenkum HAM telah mengeluarkan SK pengurus baru Hanura dibawah kepemimpinan OSO.

"Kita berharap pengurus DPC dan DPD yang masih berada di kubu sebelah bisa kembali ke jalan yang benar. Saya yakin dia sudah tahu bahwa kubu Pak OSO sudah menang di jalur hukum," ucap Tridianto saat dikonfirmasi, Kamis (18/1/2018).

Hanura kubu Sudding sendiri menetapkan Marsekal Madya (Purn) Daryatmo dalam Munaslub yang digelar di Jakarta, Kamis (18/1/2018).

Tridianto menilai kubu Sudding hanya membuang energi. Ia berharap, seluruh kader kembali bersatu demi memenangkan Pemilu 2019.

"Yang di DPR ya fokus di DPR dan bina dapilnya. Yang belum di DPR ya bantu konsolidasi organisasi dan bina calon dapilnya. Yang mikir munaslub ya rapopo (engak apa-apa), tapi pelaksanaannya nanti saja 2 tahun lagi. Jangan sekarang," ungkap Tri.

Dia mengungkapkan energi yang ada sebaiknya digunakan untuk persiapan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019. Tujuannya, lanjut dia, meningkatkan elektabilitas Hanura.

"Sekarang ini harus fokus untuk konsolidasi dan pemenangan Pilkada serta persiapan Pemilu 2019," pungkas Tridianto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tunjuk Daryatmo

Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Hanura kubu Sairfuddin Sudding menetapkan ketua umum baru. Marsekal Madya (Purn) Daryatmo, yang sebelumnya merupakan pelaksana tugas, menjadi ketua umum definitif.

Pimpinan Sidang Munaslub Rufinus Hotmaulana Hutauruk mengetuk palu pengesahannya. Nama Marsekal (Purn) Daryatmo merupakan calon tunggal Ketua Umum Hanura kubu Sudding.

"Dari seluruh nama yang masuk hanya ada satu nama yang ada yaitu Marsekal (Purn) Daryatmo, maka kita tetapkan Pak Daryatmo sebagai Ketua Umum baru, setuju?" kata Rufinuz di mimbar sidang Kantor DPP Partai Hanura, Jakarta Timur, Kamis (18/1/2018).

Perwakilan 27 DPD Partai Hanura tidak ada yang menginterupsi. Kesepakatan dicapai secara aklamasi.

Mereka langsung menyetujui nama Daryatmo sebagai ketua umum pengganti Oesman Sapta Oedang (OSO).

"Ya setuju ! Kami setuju!" pekik seru ratusan kader.

Rufinus pun mengetuk palu tanda keputusan sah. Dengan ini, Partai Hanura kubu Sudding memiliki ketua umum baru menggantikan OSO yang dilengserkan dengan mosi tidak percaya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.