Sukses

Peluru Nyasar Terjang Mobil Resahkan Warga Bogor

Setelah terdengar suara letupan peluru nyasar, ia dan istri sempat melihat pengendara sepeda motor menggunakan helm full face.

Liputan6.com, Bogor - Warga Perumahaan Green Residence, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, resah dengan peluru nyasar yang bersarang di mobil salah seorang warga.

Peluru nyasar itu mengenai mobil Daihatsu Terios milik Fajar Dwi Anggoro (30) yang diparkir di rumah saudaranya, Perumahaan Green Residence Blok B No 12 RT 07/01, Kampung Kramat, Kelurahan Tanah Baru, Bogor, Jawa Barat

Fajar mengatakan, letusan peluru nyasar itu terdengar sekitar pukul 17.30 WIB. Saat itu, dia bersama istrinya sedang mengunjungi rumah kakak kandungnya bernama Lubis. Namun saat berbincang di teras, tiba-tiba terdengar suara mirip letupan senjata api.

"Saat itu saya sedang ngobrol di teras, tiba-tiba mendengar kayak suara petasan," kata Fajar ditemui di lokasi kejadian, Selasa 16 Januari 2018.

Awalnya, ia mengira bunyi itu suara genting jatuh atau letusan petasan di luar rumah. Namun, begitu melihat mobilnya, ternyata kaca belakang bagian kanan pecah.

"Saya buka mobil dan cek ke dalam ternyata ada proyektil di jok belakang," ungkap warga Tajur Halang, Kabupaten Bogor ini.

Setelah terdengar suara letupan peluru nyasar, kata Fajar, ia dan istrinya sempat melihat pengendara sepeda motor menggunakan helm full face.

"Istri saya sempet mendengar suara motor lewat sambil ngebut. Di situ baru suara letusan. Ciri-cirinya pakai helm ke tutup. Kalau motornya enggak kelihatan," terang Fajar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada Keributan

Sebelum kejadian, dia juga sempat mendapat kabar dari warga sekitar bahwa ada keributan di belakang perumahaan.

"Tadi saya denger dari tetangga katanya ada ribut-ribut di belakang komplek," ucapnya.

Adanya kejadian ini, ia berharap polisi segera menemukan pelaku yang menembakkan peluru nyasar hingga menembus mobil warna putih ini.

"Saya sudah lapor ke satpam perumahan. Polisi juga sudah ada yang datang ke sini," kata dia.

Sementara itu, Herry Kurniawan warga sekitar mengaku was-was adanya kejadian tersebut. "Bagaimana jika peluru itu mengenai orang," ujar dia.

Hingga saat ini belum keterangan resmi dari pihak kepolisian setempat. Namun informasi yang didapat, polisi telah menyita barang bukti berupa proyektil peluru tersebut.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.