Sukses

Taman Burung Unik di India

Selain Kakaktua, sebanyak 468 jenis burung eksotis seperti Beo, Parkit, dan Nuri juga menghuni Taman Burung ini.

Liputan6.com, India - Burung Kakatua ini adalah salah satu penghuni Taman Burung Shuka Vana. Ia dikenal suka menyapa dan ramah kepada para pengunjung.

Seperti ditayangkan dalam Liputan6 Pagi, Selasa (16/01/2018), ia adalah satu dari ribuan burung yang dipelihara di Shuka Vana. Selain Kakaktua, sebanyak 468 jenis burung eksotis seperti Beo, Parkit, dan Nuri juga menghuni Taman Burung yang dipimpin seorang Agamawan Hindu India ini.

Sang agamawan mulai membangun Taman Burung ini di tahun 2012. Berawal dari merawat seekor burung yang sakit, Taman Burung Shuka Vana berkembang menjadi besar seperti sekarang.

Taman Burung seluas 1,5 hektar ini menjadi surga bagi ribuan burung dari berbagai belahan dunia, termasuk Amerika Selatan dan Kepulauan Salomon. Sudah lebih dari 2.000 burung dipelihara di Shuka Vana.

Karena keragaman jenis burung hingga mencapai ratusan jenis ini, Shuka Vana mendapat penghargaan Rekor Dunia Guinness. Shuka Vana yang juga menjadi pusat rehabilitasi burung sakit atau terluka itu, kini menjadi salah satu tujuan wisata favorit di negara bagian Karnataka. Taman burung ini juga sekaligus sarana edukasi untuk mengenal keragaman jenis burung dan habitatnya.