Sukses

Kapal Tongkang Tabrak Dermaga di Tarakan Kalimantan Utara

Dari video amatir yang direkam calon penumpang, terlihat sejumlah penumpang berhamburan untuk menyelamatkan diri.

Liputan6.com, Tarakan - Ratusan calon penumpang di Dermaga Tengkayu Tarakan Kalimantan Utara, panik saat sebuah Kapal Tongkang pengangkut Batubara menabrak dermaga tempat menaikkan penumpang, Senin siang kemarin.

Seperti ditayangkan dalam Liputan6 Pagi, Selasa (16/01/2018), dalam video amatir yang direkam calon penumpang , terlihat sejumlah penumpang berhamburan untuk menyelamatkan diri. Situasi mereda setelah kapal yang menabrak berhasil di jauhkan dari dermaga.

Akibat kejadian ini, Dinas Perhubungan Kota Tarakan terpaksa menutup dermaga angkut penumpang. Seluruh penumpang yang hendak berangkat dari pelabuhan ini dialihkan ke dermaga bongkar muat penumpang.

"Atap salah satu dermaga ini walau belum rubuh total namun sudah lepas, hingga untuk sementara lokasi ini kita tutup karena khawatir nanti kalau digunakan bisa runtuh diterjang angin," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Tarakan Hamid Amreen. 

Meski sempat dilanda kepanikan, namun aktivitas bongkar muat di Pelabuhan Tengkayu ini kembali berjalan normal, sementara penyebab kejadian masih diselidiki aparat berwenang.