Sukses

Habib Abdurrahman Kwitang Meninggal

Kabar ini dikonfirmasi oleh menantu Habib Abdurrahman yakni Ahmad Basarah.

Liputan6.com, Jakarta - Al Habib Abdurrahman bin Muhammad Bin Ali Al Habsyi Kwitang atau yang sering disebut Habib Abdurrahman tutup usia pada Senin, (15/1/2018).

Kabar ini dikonfirmasi oleh menantu Habib Abdurrahman yakni Ahmad Basarah.

"Tadi sekitar isya wafatnya," ujar Basarah kepada Liputan6.com, Senin.

Basarah menyampaikan bahwa ayah mertuanya telah lama menderita sakit komplikasi. Habib Abdurrahman wafat di RS Haji Pondok Gede dalam usia 76 tahun.

Habib Abdurrahman dikenal sebagai penerus dari pendiri Majelis Ta'lim Al Habib Ali Al-Habsyi Kwitang yang mempunyai ribuan pengikut. Bahkan, pengajian yang rutin diselenggarakan Minggu pagi di majelis ini tidak pernah sepi pengunjung.

Majelis Kwitang juga kerap dikunjungi oleh para tokoh politik terutama saat momen pencalonan. Bung Karno, Presiden Joko Widodo, bahkan Sandiaga Uno tercatat pernah mengunjungi Majelis Kwitang.

Dalam tausiyahnya Habib Abdurrahman sering meyampaikan pesan yang menyejukkan. Dia meminta para jemaahnya untuk menyebarkan Islam yang toleran dan menyebarkan rahmat bagi alam semesta.

Saat ini jenazah telah tiba di Majelis Kwitang untuk dibacakan doa oleh kolega dan jemaahnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.