Sukses

Perampok Spesialis Ruko Beraksi di Tangerang hingga ke Cikeas

Sepak terjang tujuh pelaku pembobol ruko di Tangerang, ternyata sudah lebih dari 10 kali beraksi.

Liputan6.com, Jakarta - Sepak terjang tujuh perampok spesialis ruko di Tangerang, ternyata sudah lebih dari 10 kali beraksi. Total kerugian pun bisa mencapai ratusan rupiah.

"Jadi, berdasarkan keterangan sementara para pelaku, mereka ini mengakui sudah beberapa kali melakukan aksinya di wilayah Jabodetabek," tutur Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Harry Kurniawan, Senin (15/1/2018).

Mayoritas yang menjadi sasaran mereka adalah warnet. Seperti di Bekasi, mereka membobol warnet dan mengambil empat unit komputer. Lalu di Perumnas Tangerang mencuri delapan unit komputer.

Masih di Tangerang tepatnya di kawasan perkantoran dekat Supermal Karawaci mereka membobol dua unit komputer. Lalu di daerah Jakarta Barat, mereka menggasak Kantor JT Express yang mengambil satu unit komputer dan tiga unit komputer di warnet.

Lalu di Jakarta Utara arah ke Pantai Indah Kapuk, mereka menggasak dua unit komputer dan di Kantor Jt Express menggasak satu unit notebook, laptop, dan layar monitor. Kemudian di Cibubur berhasil merampok tiga unit komputer.

"Terakhir ini di kawasan Tangcity sampai tujuh laptop. Dan langsung kami buru para pelakunya," tutur Harry.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bekuk 7 Pelaku

Polisi membekuk tujuh perampok spesialis ruko yang sering beraksi di area Jabodetabek. Satu di antara pelaku tewas ditembak petugas karena melawan saat akan diamankan.

Penangkapan tersebut bermula dari laporan pemilik ruko di Tangcity Bussines Park ke Polsek Tangerang, di mana seluruh laptopnya ludes dicuri dengan kondisi pintu ruko rusak dicongkel. Dari sana lah petugas memburu para pelaku.

"Dimulai dari penangkapan penadah yakni Anang yang mengaku membeli dari penadah lain yakni Pujo Untoyo," ujar Kapolres Metro Tangerang, Kombes Pol Harry Kurniawan, Senin (15/1/2018).

Pengejaran terhadap Pujo Untoyo pun dilakukan sampai ke Bandara Adi Sumarmo Solo, kedua penadah barang curian laptop tersebut diamankan polisi. Total ada lima unit laptop hasil curian yang diamankan polisi dari dua tersangka tersebut, sementara dua lainnya sudah dijual melalui website jual beli online.

"Ternyata total tujuh laptop hasil curian ini oleh tersangka Pujo Untoyo ini dibeli dari tersangka Solihin alias Noin yang juga kami amankan di Pondok Cabe Tangerang Selatan," kata Harry.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini