Sukses

Kesaksian Warga Saat Detik-Detik Balkon BEI Ambruk

Sebelum balkon BEI ambruk, terdengar teriakan orang-orang dari sudut ruangan hingga kemudian ada suara dentuman.

Liputan6.com, Jakarta - Balkon di tower II Bursa Efek Indonesia (BEI) ambruk sekitar pukul 11.45 WIB. Kejadian tersebut membuat pengunjung dan pekerja panik.

Seorang saksi menuturkan kejadian tersebut. Menurut warga bernama Issa Mawardi, sebelum balkon BEI ambruk, terdengar teriakan orang-orang dari sudut ruangan hingga kemudian terjadi dentuman.

"Denger suara orang-orang teriak, lalu ada dentuman," ujar seorang saksi mata di BEI, Issa kepada Liputan6.com, Jakarta, Senin (15/1/2018).

Dia pun penasaran dengan kejadian tersebut. Tempat suara itu ia datangi. Namun dia tidak mampu menerobos ke lokasi kejadian lantaran dipenuhi debu tebal.

"Sudah ada bekas debu lumayan tebal di lantai 1 debu-debu saya dilihat sudah ada orang tergeletak," tutur Issa, yang merupakan jurnalis yang meliput di BEI.

Dia menuturkan, balkon lantai 1 Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) itu ambruk memakan banyak korban. Mereka mengalami luka dan patah tulang.

"Saya lihat banyak orang terluka di evakuasi ke luar gedung BEI," kata Issa .

Issa melihat mereka mengalami luka di kepala, "Dan ada yang mengaku patah tulang," kata Issa.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.