Waketum Klaim Wiranto Tahu Mosi Tidak Percaya untuk Oesman Sapta

Oleh Yunizafira Putri Arifin Widjaja pada 15 Jan 2018, 12:04 WIB
Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang

Liputan6.com, Jakarta - Mosi tidak percaya pengurus Hanura pada Ketua Umum Oesman Sapta Odang (OSO) sudah diketahui Ketua Dewan Pembina Hanura Wiranto. Hal itu diungkap Wakil Ketua Hanura, Wishnu Dewanto, merupakan pengurus yang berpihak pada kubu Sekjen Hanura Sarifuddin Sudding.

"Beliau (Wiranto) mengetahui," kata Wishnu di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan, Senin (15/1/2018). Kubu Sudding ini yang mengajukan mosi tidak percaya pada kepemimpinan OSO. 

Menurut dia, Wiranto berpesan agar pengurus Hanura berpegang pada AD/ART partai. Oesman Sapta sendiri disebut melakukan pelanggaran.

Beberapa keputusannya dianggap menyalahi mekanisme yang ada di internal Hanura. Bahkan, Wishnu mengonfirmasi pengurus tengah mempersiapkan surat pemecatan untuk OSO.

"Sudah keluar sedang kita proses. Pak Wiranto Ketua Dewan Pembina. Kita (akan) mengantar surat ke beliau," pungkas Wishnu.

1 of 2

Enggan Tanggapi

Oesman Sapta Odang
Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Ketua Umum Partai Hanuta Oesman Sapta Odang atau OSO enggan menanggapi soal mosi tidak percaya terhadap dirinya.

"Nanti saja, nanti saja," kata OSO di Manhattan Hotel, Jakarta Selatan, Senin (15/1/2018).

Tak mau kalah, OSO pun langsung menggelar rapat koordinasi terkait pemberhentian Sekjen Partai Hanura Sarifuddin Sudding di Ballroom Hotel Manhattan, Kuningan, Jakarta Selatan.

Pantauan Liputan6.com, setelah menjawab, OSO yang menggunakan kemeja warna khas Hanura langsung melenggang ke ruang rapat yang sudah disediakan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓