Mantan Ketua DPR Akom Belum Lewati Masa Kritis Usai Operasi

Oleh Yunizafira Putri Arifin Widjaja pada 11 Jan 2018, 16:35 WIB
20161125- Ade Komarudin Datangi Megawati-Jakarta- Faizal Fanani

Liputan6.com, Jakarta - Koordinator Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) Ahmad Doli Kurnia mengatakan kondisi mantan Ketua DPR RI Ade Komarudin sudah mulai membaik dan memberikan reaksi. Hal itu ia sampaikan saat menjenguk Akom, sapaan akrab Ade, Kamis (11/1/2018).

Doli menjenguk Akom di RSPA Gatot Subroto, Jakarta. Menurut Doli, Akom sudah bereaksi terhadap stimulus. Hanya saja, masa kritisnya belum berakhir.

"Masa kritisnya sampai tiga hari, belum (melewati masa kritis), ini hari kedua," ucap Doli.

Akom mendapat serangan stroke pada Kamis (10 Januari 2018) pagi. Ia langsung dilarikan ke RSPAD untuk mendapat penanganan medis.

Ia menjalani operasi tiga jam mulai pukul 12.10 WIB sampai pukul 15.00 WIB di RSPAD. Yang jelas, Akom menunjukkan perkembangan positif. Dokter masih memantau kondisinya.

"Tinggal menunggu pemulihan saja," ujar Doli.

Menurut dia, keluarga Akom tidak ada yang absen menemani politikus Partai Golkar tersebut. Istri maupun anak-anak setia mendampingi Akom di RSPAD.

Doli sendiri bukan satu-satunya orang yang datang menjenguk Akom hari ini. Ia menyebut Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman Darmansyah Hadad juga datang menjenguk Akom.

 

1 of 2

Melihat dari Balik Kaca

20161129-Ade-Komarudin-JT1
Ketua DPR Ade Komarudin saat memberikan keterangan pers terkait isu pergantian ketua DPR di Gedung Nusantara III, Jakarta, Selasa (29/11). Ade komarudin menjelaskan bahwa dirinya akan mengikuti ketentuan yang berlaku. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Akan tetapi, Doli menuturkan umumnya penjenguk tidak langsung bertemu Akom. Mereka hanya melihat lewat Akom dari balik kaca.

"Enggak, kita bisa, tapi tidak langsung ya, lewat kaca. Keluarga boleh, kita sebenarnya juga boleh masuk, tapi ya ngapain rame-rame, kan gitu kan," kata Doli.

Ia mengajak semua pihak mendoakan kesehatan Akom, agar cepat dapat pulih kembali.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓