Sukses

Aburizal Bakrie Berharap Ade Komarudin Cepat Pulih

Ade Komarudin mengalami serangan stroke. Pria yang karib disapa Akom itu pun menjalani proses operasi selama tiga jam.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Pembina Partai Aburizal Bakrie berharap, mantan Ketua DPR Ade Komarudin segera pulih setelah menjalani operasi. Saat ini, Ade Komarudin harus melewati masa kritis terlebih dahulu sekitar 1x24 jam.

"Kalau sudah dioperasi berhasil, Insyaallah nanti bisa sembuh. Kita doakan bersama-sama," ucap Aburizal usai menjenguk Ade Komarudin di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Jakarta Pusat, Rabu 10 Januari 2018.

Ade Komarudin mengalami serangan stroke. Pria yang karib disapa Akom itu pun menjalani proses operasi selama tiga jam mulai pukul 12.10 WIB sampai pukul 15.00 WIB di di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Jakarta Pusat.

Anggota Komisi IV DPR dari Fraksi Golkar Ichsan Firdaus menyebut, sakit yang diderita oleh Akom akibat kurangnya istirahat. Padahal sebelumnya sudah diperingatkan oleh dokter.

"Sudah disarankan dokter untuk tidur tidak terlalu malam, kebiasaan tidur larut malam jadi seperti ini, prinsipnya Kang Akom kurang istirahat," kata Ichsan, Rabu 10 Januari 2017.

Ichsan menjelaskan, gejala yang dialami Ade Komarudin sudah sejak tiga bulan terakhir dan tidak memikirkan waktu untuk istirahat. Sehingga, dia menampik akan adanya kabar Akom sakit akibat jatuh di kamar mandi.

"Kang Akom, saat tadi lagi memang perlu ke rumah sakit untuk check up, tapi beliau tanpa sadar diri di tengah perjalanan. Kemudian langsung diberikan tindakan oleh dokter di RSPAD ini," ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jatuh di Kamar Mandi

Sebelumnya, mantan Ketua DPR Ade Komarudin dikabarkan mengalami serangan stroke. Kabar itu dibenarkan oleh politikus Golkar Neil Iskandar Daulay.

"Iya tadi pagi jatuh di kamar mandi. Pembantunya tahunya udah lama," ujar Neil kepada Liputan6.com, Jakarta, Rabu (10/1/2018).

Menurut Neil, serangan stroke itu terjadi saat anggota DPR dari Golkar itu sedang berada di dalam mobil. Kala itu, ia akan menuju rumah sakit.

"Waktu dibawa ke rumah sakit, terjadi serangan stroke di mobil," kata dia. Neil melanjutkan, tim dokter sedang melakukan tindakan lebih lanjut kepada Ade Komarudin di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

"Kabar terbarunya sekarang sedang ada tindakan di RSPAD. Ini saya mau nengok dengan Pak Agus Gumiwang. Nanti saya kabari lagi," tutup Neil.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.