Sukses

Megawati Kenang Tokoh Senior yang Berjasa di HUT ke- 45 PDI Perjuangan

Ketua Umum PDIP P Megawati Soekarno Putri mengenang para tokoh senior PDIP yang berjasa dalam perjalanan PDIP

Liputan6.com, Jakarta PDI Perjuangan merayakan peringatan Hari Ulang Tahun Partai ke- 45 di Jakarta Convention Centre Rabu siang. Dibuka dengan berbagai tarian daerah dari seluruh pelosok nusantara, HUT PDIP ini mengusung tema pancasila bintang penuntun indonesia raya.

Seperti diberitakan Liputan6 Pagi SCTV, Kamis (11/1/2018), acara ini dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Dalam pidatonya Ketua Umum PDIP P Megawati Soekarno Putri mengenang para tokoh senior PDIP yang berjasa dalam perjalanan PDIP sebagai partai politik di Indonesia.

" Ketika pada waktu terjadi keprihatinan di tubuh PDI maka senior -senior partai ini pun menjadi terbelah. Dan salah satu beliau yang ingin saya katakan pada hari ini tidak pernah ketika saya tanya,  bapak mau ikut kemana. Beliau dengan tegas saya ikut kamu Mega. Karena baginya berpartai bukan bertujuan untuk mendapatkan jabatan. Beliau memilih berjuang bersama partai ini karena keyakinan ideologi," ungkap Ketua PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri. 

Sementara itu, Presiden Joko Widodo meyakini PDIP perjuangan akan terus bertahan sebagai partai politik besar di Indonesia.

" Perjalanan 45 tahun telah mengokohnya PDIP Perjuangan sebagai partai yang memperjuangkan kepentingan Wong Cilik, yang memegang teguh cita-cita bangsa, yang meneruskan kiprah besar Bung Karno, yang memperkokoh Bhinneka Tunggal Ika," ujar Jokowi.

Rangkaian acara HUT- 45 PDIP ditutup dengan deklarasi Gerakan Pasti Indonesia sebagai bentuk penyelamatan Biodiversity Indonesia dengan ditandai penyelamatan 45 anggrek endemik yang hampir punah di Indonesia.