Pasangan TB Hasanudin-Anton Charliyan Optimistis Raih Hasil Maksimal di Pilkada Jabar

Oleh Yusron Fahmi pada 11 Jan 2018, 04:02 WIB

Liputan6.com, Jawa Barat - Calon dari PDIP untuk Pilgub Jawa Barat, TB Hasanudin dan Anton Charliyan hari Rabu mendeklarasikan pencalonan mereka. Dalam deklarasi ini mereka membacakan surat keputusan dari Ketua Umum PDIP Megawati Sukarno Putri terkait pencalonan mereka.

Kendati hanya diusung oleh PDIP, pasangan yang menamakan diri pasangan "Hasan" ini optimistis bakal meraih hasil maksimal. Usai pembacaan deklarasi, kedua pasangan ini langsung mendaftar ke KPUD.

Seperti ditayangkan Liputan6 Malam SCTV, Kamis (11/1/2018), satu paslon lain di Jawa Barat yang mendaftar adalah pasangan Sudrajat dan Ahmad Syaikhu yang diusung koalisi tiga partai, PKS, Gerindra, dan PAN. Kedua pasangan ini mendaftar sambil diiringi oleh ratusan kader dari tiga partai pendukung serta simpatisan mereka.

Di Semarang, Jawa Tengah, pasangan Sudirman Said dan Ida Fauziyah Rabu petang mendaftar ke KPU Jawa Tengah sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah. Mantan Menteri ESDM ini mendapat dukungan dari empat partai, Gerindra, PKS, PAN, dan PKB.

Ajang Pilgub di Jawa Tengah sendiri dipastikan hanya akan diikuti oleh dua paslon dimana paslon lawan adalan Gubernur Incumbent, Ganjar Pranowo yang berpasangan dengan Taj Yasin.