Sukses

Golkar Pilih Bamsoet Gantikan Setya Novanto Jadi Ketua DPR?

Airlangga berjanji menyampaikan nama pengganti Setya Novanto pekan depan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, partainya akan segera membahas calon Ketua DPR yang akan menggantikan Setya Novanto.

Menurut Airlangga, pembahasan soal itu akan dilangsungkan dalam rapat internal partai, Kamis besok, 11 Januari 2018.

"Besok kita akan bahas mengenai MD3, Pansus KPK, pilkada, salah satu agenda terkait dengan pimpinan DPR," kata Airlangga usai menghadiri HUT PDIP di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (10/1/2018).

Terkait nama yang akan maju menggantikan Setya Novanto atau Setnov, Menteri Perindustrian ini tidak menampik bahwa nama Bambang Soesatyo atau Bamsoet sebagai calon kuat untuk mengisi posisi tertinggi di DPR.

"Ya semua media sudah tahu, ya nanti pada waktunya," jelas Airlangga.

Meski nama calon Ketua DPR pengganti Setnov sudah mengerucut, Airlangga mengaku belum bisa terburu-buru mengumumkan nama itu. Dia berjanji nama pengganti Setnov dibeberkan pekan depan.

"Kita akan sampaikan itu minggu depan," kata Airlangga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Setya Novanto Mundur

Setya Novanto meninggalkan jabatannya sebagai Ketua DPR, setelah menjadi sorotan gara-gara menghilang saat akan ditangkap paksa oleh KPK di kediamannya, pertengahan November 2017, terkait kasus korupsi e-KTP.

Setelah ditahan KPK, Setya Novanto kemudian mengajukan surat pengunduran diri dari jabatannya sebagai Ketua DPR pada Desember 2017.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.