Sukses

Pura-Pura Pingsan, Pencuri di Bogor Kabur saat Petugas Lengah

Tim SAR gabungan masih mencarinya dengan menyelam ke dasar Sungai Ciliwung, di titik lokasi tempat pelaku menceburkan diri.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pencuri tertangkap basah oleh skater saat beraksi,  Takut diamuk berurusan dengan polisi, pria misterius ini pun melarikan diri dengan cara menyeburkan diri ke Sungai Ciliwung, Kelurahan Sempur, Bogor Tengah, Kota Bogor.

Aksi itu berawal saat para skater sedang tidur di basecampe dan beberapa orang lainnya tengah bermain skate board di skate park Sempur, Kota Bogor sekitar pukul 05.00 WIB pagi.

Salah satu skater melihat seorang pria yang diperkirakan berusia 25 tahun sedang mengambil barang-barang seperti sepeda, skate board, pakaian, dan topi yang tersimpan di sekitar basecamp.

"Saksi membangunkan teman-temannya yang lain dan berhasil menangkap basah maling tersebut," kata Kapolsek Bogor Tengah Kompol Syaefudin Gayo, Senin (8/1/2018).

Para skater yang geram lantas memukuli pelaku. Setelah puas, mereka menyerahkannya ke petugas Park Ranger (penjaga taman).

"Sambil menunggu petugas kepolisian, petugas Park Ranger mengikat kedua tangan pelaku supaya tidak kabur," kata Gayo.

Setelah beberapa saat kemudian, pelaku tiba-tiba pingsan. Kondisi ini membuat semua yang ada di lokasi kejadian jadi panik. Di tengah kepanikan petugas dan warga, rupanya dimanfaatkan pelaku untuk melarikan diri dengan cara nyemplung ke Sungai Ciliwung.

"Rupanya pelaku pura-pura pingsan. Saat petugas lengah pencuri itu langsung loncat ke kali," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tim SAR Cari Pencuri

Menurutnya, pelaku sempat mengambil barang-barang milik anak-anak yang biasa bermain skate board dan olahraga sepeda di skate park.

Adapun barang-barang yang sempat diambil adalah satu unit sepeda, pakaian, topi, dan papan skate board. "Barang barang tersebut sudah diamankan untuk barang bukti," kata dia.

Sementara pelakunya hingga saat ini masih belum ditemukan. Tim SAR gabungan masih mencarinya dengan menyelam ke dasar Sungai Ciliwung, di titik lokasi tempat pelaku menceburkan diri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.