Sukses

Seorang Ibu dan Bayi Tewas Tertimbun Longsor di Ponorogo

Saat kejadian, Lia dan Vinnesa tengah berada dalam kamar sehingga tidak sempat menyelamatkan diri.

Liputan6.com, Ponorogo - Hujan deras selama sekitar dua jam mengakibatkan tanah longsor di Desa Tumpuk, Kecamatan Sawo, Ponorogo, Minggu malam. Sebuah kebun singkong setinggi lima meter menimbun rumah Soiring hingga rata dengan tanah.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi, Senin (08/01/2018), akibat peristiwa ini, menantu dan cucu Soiring, yaitu Lia Lestari dan Vinnesa Aulia yang baru berusia 2 bulan, tewas tertimbun reruntuhan rumah.

"kendalanya yang jelas medannya yang pertama, kemudian tanahnya tanah liat, kemudian sumber tanahnya sudah mengeras jadi ya perlu ekstra tenaga untuk menggali tanah tersebut," terang Kapolres Ponorogo AKBP Suryo Sudarmadi.

Saat kejadian, Lia dan Vinnesa tengah berada dalam kamar sehingga tidak sempat menyelamatkan diri. Sementara suami Lia, Misman dan mertuanya, pasangan Soiring dan Mesiyem selamat karena tengah berada di ruang tamu.

Sulitnya kondisi medan dan tebalnya material longsor, membuat proses evakuasi yang dilakukan tim SAR berjalan lambat. Apalagi, di lokasi minim penerangan dan peralatan. Jasad kedua korban akhirnya berhasil dievakuasi setelah tim SAR berjibaku selama lima jam.