Sukses

Megawati Resmi Umumkan Djarot Jadi Cagub Sumatera Utara, Siapa Wakilnya?

Ketum PDIP resmi umumkan sejumlah kandidat yang akan maju pada pilkada di sejumlah daerah, termasuk mantan Wagub DKI, Djarot Saiful Hidayat.

Fokus, Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengumumkan bakal cagub dan cawagub lima provinsi untuk Pilkada Serentak 2018, di kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta Pusat. Pengumuman dipimpin Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Jumat (5/1/2018), PDIP menunjuk John Wempi Wetimpo dan Habel Melkias Suhae sebagai Cagub-Cawagub Papua, Tuan Guru Haji Akhyar dan Mori Hanafi, untuk Provinsi Nusa Tenggara Barat, Herman Hasan Nusi dan Sutono untuk Provinsi Lampung serta Gubernur Petahana, KH Abdul Ghani Kasuba dan Yasin Ali di Pilkada Maluku Utara.

Di akhir acara, Megawati juga mengumumkan Mantan Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, sebagai bakal Calon Gubernur Sumatera Utara. Djarot diyakini mampu memimpin Sumatera Utara.

Namun PDIP masih belum menentukan siapa bakal cawagub yang akan mendampingi Djarot. Bakal cawagub yang mendampingi Djarot di Pilkada Sumut rencananya akan diumumkan pada 7 Januari mendatang.