Sukses

Ditemui Zulkifli Hasan, Deddy Mizwar Dapat Dukungan dari PAN?

Temui Zulkifli Hasan, Deddy Mizwar dapat dukungan dari PAN untuk melenggang di Pilgub Jawa Barat?

Fokus, Bandung - Deddy Mizwar, bakal calon Gubernur Jawa Barat yang di usung Partai Demokrat, kemarin bertemu Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan. Dalam pertemuan itu, kedua tokoh tersebut berbincang terkait dengan Pilkada. Apakah akan mendukung Demiz atau tidak, PAN belum bisa memastikannya.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Jumat (5/1/2018), meski belum memastikan keputusannya, Ketua DPP PAN akan memengumumkan dukungannya pada 7 Januari mendatang, seiring dengan konstelasi politik yang berkembang jelang pendaftaran Cagub-Cawagub Jabar di KPU pada 9 hingga 10 Januari 2018.

Sementara itu, Deddy Mizwar mengaku, dalam pertemuan yang berlangsung singkat tersebut sempat membahas mengenai belum adanya kesepakatan PAN dengan Gerindra dan PKS, serta tidak keberatannya Deddy Mizwar berpasangan dengan Dedi Mulyadi sebagai kader Partai Golkar.

Di saat-saat terakhir, para bakal calon gubernur yang akan bertarung di Pilgub Jabar tahun ini memang terus melakukan silaturahmi politik. Pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu, yang awalnya mengklaim didukung Partai Gerindra, PKS, dan PAN, kemungkinan akan berubah.

Sedangkan Ridwan Kamil yang didukung Partai Nasdem, PPP, PKB dan Partai Hanura, dua hari lalu menyambangi Kantor DPP PDI Perjuangan di Jakarta untuk menjajaki koalisi. Dan bila PAN mengalihkan dukungannya kembali ke Deddy Mizwar, maka aktor senior tersebut akan didukung tiga partai politik pada Pilgub Jabar mendatang.