Sukses

OTT di Kalsel, KPK Tangkap Bupati Sungai Hulu Tengah

Febri mengatakan, seseorang dari pihak swasta diamankan di Surabaya dan sisanya lagi diamankan di Hulu Sungai Tengah.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan dan Surabaya. Ada enam orang yang terjaring dalam operasi tersebut, salah satunya diduga Bupati Hulu Sungai Tengah Abdul Latif.

"Enam orang tersebut termasuk salah satu kepala daerah. Ada pihak swasta juga dan pejabat pengadaan setempat," ujar juru bicara KPK Febri Diansyah, di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Kamis (4/1/2018).

Febri mengatakan, seseorang dari pihak swasta diamankan di Surabaya dan sisanya lagi diamankan di Hulu Sungai Tengah. Sampai saat ini semuanya masih dalam pemeriksaan di daerah masing-masing dan setelah selesai dilakukan pemeriksaan awal akan dibawa ke KPK.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dibawa ke KPK Hari Ini

Febri menyatakan, rencananya mereka yang diamankan tersebut akan dibawa ke KPK hari ini, tetapi ia belum bisa pastikan kapan jam tepatnya akan tiba di KPK.

"Saya belum bisa sampaikan bupati mana, wali kota mana dan inisialnya apa. Tapi yang pasti memang ada kepala daerah yang kita amankan. Direncanakan akan dibawa ke kantor KPK hari ini, apakah sore atau malam ini untuk proses lebih lanjut, " terang Febri.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.