Sukses

PDIP Batal Umumkan Cagub Sumut dan Jateng?

PDI Perjuangan hari ini akan mengumumkan Calon Gubernur bersama Wakil Gubernurnya di 4 daerah, yaitu Lampung, Sumatera Utara, Jawa Tengah,

Liputan6.com, Jakarta - PDI Perjuangan hari ini akan mengumumkan Calon Gubernur bersama Wakil Gubernurnya di 4 daerah,  yaitu Lampung, Sumatera Utara, Jawa Tengah, dan Papua.

Namun, dua daerah Sumut dan Jateng, dikabarkan dibatalkan. Hal ini terungkap dari Ketua DPP PDIP Komaruddin Watubun.

"Hari ini yang pasti Lampung dan Papua. Jadi Papua, Lampung, Nusa Tenggara Barat, Maluku Utara hari ini," ucap Komaruddin di kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis (4/1/2018).

Senada, Ketua DPP PDI Perjuangan yang juga digadang-gadang maju sebagai cagub Sumut Djarot Saiful Hidayat membenarkannya. Menurut dia, ini langkah yang baik untuk mencari sosok di Sumut.

"Tujuan kita untuk membangun Sumatera Utara. Kita mau yang terbaik. Yang pasti hari ini adalah Lampung, Papua, dan beberapa daerah lain. Maluku Utara, NTT," tukas Djarot.

Dia pun meminta agar seluruh pihak bersabar menunggu pengumuman tersebut.

"Tunggulah, sabar sedikit ya," Djarot menandaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Djarot Siap Maju

Sebelumnya Djarot Saiful Hidayat disebut-sebut bakal maju di Pilkada Sumatera Utara 2018. Dia pun menyatakan siap.

"Kalau diperintahkan partai saya siap. Terkait waktunya kapan, tunggu saja besok," kata Djarot di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Rabu (3/1/2018).

Meski demikian, Djarot tak menjelaskan apakah dia memang diusung untuk Pilkada Sumut atau ada nama lain. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.