Sukses

Kumpulkan Calon Kepala Daerah, PKS Targetkan Kemenangan 60 Persen

Calon kepala daerah yang diusung PKS di Pilkada 2018 akan menyepakati pakta integritas.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengumpulkan seluruh calon kepala daerah yang diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018 di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Mustafa Kamal menyatakan, kegiatan ini juga dapat mendorong kader dalam upaya pemenangan pilkada. Sebab calon kepala daerah akan menyepakati pakta integritas.

"Ini agar lebih dini dibanding partai-partai lain, kita sudah siap siaga dan kita akan sama-sama meneguhkan kesiapan, kebulatan tekad, dan menyepakati pakta integritas sebagai calon di pilkada," ujar Mustafa di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (4/1/2017).

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Pemilu (TPP) DPP PKS, Chairul Anwar mengatakan, telah melakukan proses panjang untuk berpartisipasi dalam 171 Pilkada 2018 yang meliputi 17 provinsi, 115 kabupaten, dan 39 kota.

Chairul menyatakan, adanya ikrar pemenangan ini, PKS menyamakan platform dan meraih target kemenangan sebesar 60 persen di Pilkada Serentak 2018.

"Kesiapan ini tentunya kita buktikan dengan adanya 116 surat keputusan telah dikeluarkan kepada sejumlah pasangan calon," ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Calon-Calon yang Diusung PKS

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengusung Letjen (Purn) Sudrajat dan Ahmad Syaikhu sebagai bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada Jawa Barat 2018.

Keputusan tersebut disampaikan oleh Ketua Umum PKS Sohibul Iman dengan disaksikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Kantor PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu 27 Desember 2017.

"Memberikan dukungan kepada Letjen Sudrajat bersama Ahmad Syaikhu sebagai calon gubernur dan wakil gubernur," ujar Sohibul Iman.

PKS juga resmi mengusung pasangan Edy Rahmayadi - Musa Rajeckhshah (Ijeck) di Pilkada Gubernur Sumatera Utara (Sumut) 2018.

DPW Partai Keadlian Sejahtera (PKS) Nusa Tenggara Barat juga telah mendeklarasikan pasangan bakal calon gubernur Zulkieflimansyah dan wakil gubernur Sitti Rohmi Djalilah di hadapan ratusan pengurus dan kader partai tersebut, Senin (1/1/2018).

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.