Sukses

Dijagokan Jadi Cagub Sumut, Djarot: Saya Siap

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan, akan ada kejutan yang menanti untuk Pilkada Sumut.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat disebut-sebut bakal maju di Pilkada Sumatera Utara 2018. Dia pun menyatakan siap.

"Kalau diperintahkan partai saya siap. Terkait waktunya kapan, tunggu saja besok," kata Djarot di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Rabu (3/1/2018).

Meski demikian, Djarot tak menjelaskan apakah dia memang diusung untuk Pilkada Sumut atau ada nama lain.

Di tempat yang sama, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto enggan menjelaskan soal nama Djarot untuk Pilkada Sumut. Dia hanya menegaskan, warga Sumut mencari yang bisa bekerja.

"Mereka melihat pemimpin itu dari aspek kinerjanya. Kami mencari pemimpin yang kinerjanya, pengalamannya, dan kepemimpinnya dan tidak punya cacat hukum," ungkap Hasto.

Dia menegaskan, akan ada kejutan yang menanti untuk hal ini. Itu sudah dipersiapkan.

"Ya tentu saja kita harapkan yang namanya strategi politik kan harus ada elemen surprise," pungkas Hasto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tengah Digodok

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Ahmad Basarah membenarkan mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat tengah digodok untuk maju menjadi calon Gubernur Sumatera Utara. Menurut dia, masyarakat di sana banyak menyukai kehadirannya.

"Masyarakat Sumut yang secara kultural pada umumnya masyarakat nasionalis religius, sangat menyukai figur kepemimpinan yang membawa karakter nasionalis religius seperti Djarot Saiful Hidayat," kata Basarah kepada Liputan6.com.

Karena itu, Basarah melanjutkan, "Nama Djarot saat ini sedang digodok dan dipertimbangkan untuk menjadi cagub Sumut PDIP."

 

3 dari 3 halaman

Hasil Survei

Dia pun menyebut, beberapa hasil survei menunjukkan hal positif terhadap sosok Djarot. Bahkan, banyak yang menyukai mantan Wali Kota Blitar itu.

Meski demikian, semuanya masih menunggu hasil pembicaraan dengan partai lain. Sebab, PDIP tak bisa memajukan nama sendiri.

Selain itu, lanjut Basarah, semuanya masih menunggu finalisasi dan keputusan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.