Sukses

Nasdem dan PDIP Bakal Usung Ganjar Pranowo di Pilkada Jateng?

Johnny pun mengatakan kemungkinan PDIP dan Nasdem akan kembali mengusung petahana Ganjar Pranowo.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Nasdem akan berkoalisi dengan PDIP di Pilkada Jawa Tengah. Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G Plate mengatakan hingga kini partainya terus menjalin komunikasi dengan PDIP.

"Saat ini, kami di DPP mempertimbangkan secara serius untuk memberikan dukungan kepada PDIP di Pilgub Jateng," ucap Johnny ditemui di DPP Partai Nasdem, Jakarta Pusat, Selasa 2 Januari 2018.

Sementara untuk calon gubernur yang akan diusung di Pilkada Jateng, Nasdem akan menyerahkan sepenuhnya kepada PDIP. Johnny pun mengatakan kemungkinan PDIP dan Nasdem akan kembali mengusung petahana Ganjar Pranowo.

"Hingga kini, komunikasi berjalan dengan baik, salah satu kemungkinannya incumbent akan diteruskan kembali. Kami serahkan nama cagub dan cawagub tentu ke PDIP, setelah itu kami akan berkoordinasi dengan PDIP," jelas Johnny.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diumumkan Sebentar Lagi

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berencana mengumumkan calon yang akan diusung di Pilkada Jawa Barat dan Jawa Tengah pada awal Januari 2018 mendatang.

"Awal Januari. Jadi nanti Jabar, Jateng, Lampung, Sumsel, Maluku Utara akan dilakukan bersama-sama," ucap Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Hotel Acacia, Jakarta Pusat, Rabu (21/12/2017).

Untuk Jateng, kata Hasto, partainya tetap terbuka dengan siapa pun yang mendaftar. Tapi hasil evaluasi dan survei, Ganjar Pranowo mendapat apresiasi yang baik dari masyarakat.

"Hasil evaluasi kami dan juga survei, rakyat memberikan apresiasi atas kepemimpinan Pak Ganjar. Tentu saja dalam tradisi kepartaian, mereka yang incumbent dan bekerja dengan baik mendapatkan kesempatan, prioritas untuk dicalonkan kembali," papar Hasto.

Tapi, Hasto melanjutkan, "itu adalah kewenangan Ibu Megawati, sehingga kita nanti akan melihat di hari H. Yang penting semua calon yang berproses memiliki peluang yang sama."

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.