Sukses

Tahun Baru, Gus Ipul-Anas Minta Nasihat ke Tokoh Agama di Jombang

Gus Ipul-Anas juga bertemu dengan sejumlah kelompok lain di daerah yang merupakan kawasan Mataraman.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan cawagub Abdullah Azwar Anas bersilaturahmi ke sejumlah pemimpin tarekat di Jombang dan Kediri pada Senin, 1 Januari 2018 malam hingga Selasa dini hari. Kunjungan itu mengawali kegiatan di tahun 2018.

Duet yang diusung PKB dan PDIP itu sowan ke pemimpin Tarekat Shiddiqiyah KH Muhammad Muchtar di Jombang dan pemimpin Wahidiyah KH Abdul Latif Madjid di Kediri. Turut hadir Ketua DPW PKB Jatim Halim Iskandar, Ketua PDIP Kota Kediri Gus Sunoto, serta para pengurus PKB dan PDIP setempat.

"Tadi malam kami silaturahim, ya meminta nasihat, meminta doa dari beliau-beliau," ujar Azwar Anas seperti dikutip dari Antara, Selasa (2/1/2018).

Menurut Anas, keberadaan berbagai forum dan kelompok keagamaan sebagai sarana dakwah telah berkontribusi besar pada pengembangan umat, mulai dari pendidikan hingga pemberdayaan ekonomi umat.

"Para tokoh agama punya andil luar biasa dalam mendidik masyarakat, dalam memberdayakan ekonomi umat, dalam meningkatkan kualitas kehidupan umat," ujarnya.

Selain bersilaturahim ke para ulama tersebut, Gus Ipul-Anas juga bertemu dengan sejumlah kelompok lain di daerah yang merupakan kawasan Mataraman (bagian barat Jawa Timur) tersebut. Di antaranya pertemuan dengan kelompok relawan yang digelar di sebuah rumah makan di Jombang.

"Perkembangan di lapangan makin bagus, day to day ada pergerakan yang semakin meluas. Tanggal 6 Januari ini juga akan ada pertemuan besar dengan partai pengusung se-Jatim," kata Anas.

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.