Sukses

Polisi Tebing Tinggi Jual Minyak Urut demi Jaga Tradisi Leluhur

Pembuatan minyak pijat herbal ini dilakukan Aiptu Sembiring dilakukan disela-sela menjalankan tugas sebagai polisi.

Patroli, Medan - Salah satu anggota Polres Tebing Tinggi memiliki kemampuan meracik minyak pijat herbal khas warga Karo yang disukai banyak orang. Dia adalah Ajun Inspektur Satu Terlaksana Sembiring.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Minggu (31/12/2017), sehari-hari Aiptu Sembiring bertugas sebagai Kepala Unit Sentra Pelayanan Kepolisian di Polres Tebing Tinggi, Sumatera Utara.

Bersama teman-temannya, dia menerima berbagai laporan dari masyarakat. Mulai dari laporan kehilangan hingga peristiwa kriminal yang terjadi wilayah hukumnya.

Pembuatan minyak pijat herbal ini dilakukan Aiptu Sembiring dilakukan disela-sela menjalankan tugas sebagai polisi. Selain itu, juga untuk meneruskan obat tradisional yang telah turun-temurun diwariskan oleh leluhurnya.

Bahan utama minyak pijat herbal buatannya terdiri dari santan kelapa yang diramu dengan rempah-rempah dan tanaman lain yang didapatkan di hutan sekitar Tebing Tinggi.

Berkat usaha dan ketekunannya, minyak pijat buatan ayah tiga anak ini disukai warga, karena berkhasiat sebagai obat gatal, luka lebam, dan memar di tubuh.