Sukses

BNN Kepri Tangkap Pilot Malindo Air WN Malaysia Positif Gunakan Sabu

Petugas juga menyita barang bukti diantaranya sabu seberat 1,9 gram, alat pengisap, obat kuat, dan Paspor Malaysia .

Liputan6.com, Batam - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kepulauan Riau menggelar tes urin terhadap crew pesawat di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau Sabtu kemarin. Hasilnya seorang Pilot Malindo Air Ahmad Syahman bin Saharudin positif menggunakan sabu.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Minggu (31/12/2017), sebelumnya Kapten Pilot Warga Negara Malaysia ini menolak petugas yang hendak melakukan tes urine dengan alasan lelah dan harus cepat istirahat. Setelah hampir setengah jam berada di toilet, Kapten Pilot tersebut tidak mau buang air kecil.

Akhirnya Ahmad Sahman menggaku menggunakan sabu sebelum berangkat ke Batam. Petugas juga menyita barang bukti di antaranya sabu seberat 1,9 gram, alat pengisap, obat kuat, dan Paspor Malaysia.

"Jadi kami ada total pemeriksaan kepada 69 orang, yang laki-laki kru pesawat 33 orang, perempuan 36 orang. Dan hasil dari pemeriksaan itu terdapat satu orang yang positif menggunakan narkotika. " Ujar Kepala BNNP Kepri, Brigjen Richard M Nainggolan.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, Sang Pilot diamankan di Kantor Badan Narkotika Nasional Propinsi Kepri.