Sukses

Polisi Gerebek Rumah Kontrakan Jadi Pabrik Sabu di Tangerang

Rumah kontrakan di Jalan Veteran Raya Blok B 11 No 11, Kota Tangerang, dijadikan home industri pembuatan sabu.

Liputan6.com, Tangerang - Rumah kontrakan di Jalan Veteran Raya Blok B 11 No 11, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, dijadikan home industry pembuatan sabu. Petugas dari Polres Metro Tangerang menangkap wanita bernama Desi Puspita Dewi (35) yang berada di lokasi tersebut.

Sebelum penggerebekan, petugas mendapat informasi adanya kontrakan di Jalan Yusuf Maulana Kelurahan Babakan, Tangerang. Namun saat diinvestigasi, ternyata kontrakan tersebut kosong dan pindah ke alamat yang ditemukan polisi.

Pelaku Desi ditangkap di dalam kontrakan tersebut saat tengah meracik sabu. Dia sudah tinggal di kontrakan tersebut selama satu bulan. 

"Saat petugas masuk ke dalam kontrakan, didapati DPD sedang memasak, warna cokelat kehitaman di kompor elektrik diduga sabu," ujar Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Harry Kurniawan, Sabtu (30/12/2017).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Barang Bukti

Dalam pengeledahan tersebut, ditemukan beberapa barang bukti yang digunakan untuk memproduksi narkotika jenis sabu. Pelaku mengaku telah melakukan produksi sabu selama sebulan.

"Kita temukan di dalam kontrakan bahan pembuat sabu seperti kristal bening diduga sabu, alkohol, HCL, serbuk MSM 500 gram dan 350 gram, cairan betadine, soda api, tawas, timbangan, dan lain sebagainya," ungkap Harry.

Belum diketahui akan diedarkan ke mana barang haram tersebut. Polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Saat ini barang bukti sedang dilakukan uji coba di laboratorium di Mabes Polri, sedangkan pelaku kita amankan untuk pengembangan lebih lanjut," Harry memungkas.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.