Sukses

Parlemen India Resmi Tolak Praktik Talaq Tiga Instan

Rekomendasi ini segera dibawa ke kamar atas parlemen untuk segera disahkan sebagai undang-undang.

Liputan6.com, India Melalui perdebatan sengit, Parlemen kamar bawah India berhasil menetapkan rekomendasi praktik instan talaq tiga bagi kaum muslim India hingga penjara tiga tahun untuk sang suami yang melakukannya.

Sebelumnya aturan soal perceraian diterjemahkan dalam praktik yang tak terkontrol karena bisa berlangsung melalui telpon, pesan singkat, bahkan postingan di media sosial. Berita ini mengawali Jendela Dunia dalam Liputan6 Malam SCTV, Sabtu (30/12/2017)

Meski pemerintahan Perdana Menteri Narendra Modi mendapat kritikan karena dianggap melangkahi aturan agama. Namun persetujuan rekomendasi ini segera dibawa ke kamar atas parlemen untuk segera disahkan sebagai undang-undang.

Sementara itu, ratusan warga yahudi berdoa bersama untuk meminta turunnya hujan pada Kamis waktu setempat. Setelah kekeringan melanda selama beberapa tahun terakhir, doa berlangsung dipandu pemuka agama rabi senior di tempat tersuci warga Yahudi tembok ratapan yang terletak di Yerusalem Barat. Menurut Menteri Pertanian Israel yang menginisiasi doa bersama ini kekeringan di Israel sudah memasuki tahun kelima,.

Petugas-petugas dari Observatori Gunung Washington mengunggah video di Facebook yang menunjukkan aksi mengosongkan teko berisi air panas berubah segera menjadi es dalam tiupan angin badai. Suhu terendah tercatat mencapai minus 36 derajat celcius dipuncak tertinggi wilayah Timur Laut Amerika Serikat.

Suhu terendah sebelumnya tercatat minus 33 derajat celcius di Tahun 1933. Sebuah air mancur di alun-alun Franklin, Philadelphia berubah seolah menjadi pahatan es pada Kamis pagi waktu setempat akibat suhu superdingin saat suhu turun minus 10 derajat celcius.