Setnov Percayakan Pencalonan Dedi Mulyadi di Jabar ke Airlangga

Oleh Fachrur Rozie pada 28 Des 2017, 16:12 WIB
Tersenyum, Setya Novanto Jalani Sidang Pembacaan Tanggapan Eksepsi Dakwaan

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto turut menanggapi keputusan partai yang akan mengusung Dedi Mulyadi dan Deddy Mizwar sebagai pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur dalam Pilkada Jabar 2018.

"Kita percayakan kepada Pak Airlangga yang memimpin Partai Golkar," kata Setya Novanto usai sidang e-KTP di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Kamis (28/12/2017).

Dia pun mengatakan, perubahan dukungan dari Ridwan Kamil-Daniel Muttaqien kepada Dedi Mulyadi dan Deddy Mizwar tidak ada penyimpangan.

"Enggak ada," kata Setya Novanto.

 

 

1 of 3

Resmi Dukung Dedi Mulyadi

Deddy Mizwar bertemu Dedi Mulyadi (Liputan6.com/Abramena)
Deddy Mizwar bertemu Dedi Mulyadi (Liputan6.com/Abramena)

Sebelumnya, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi resmi mendapatkan Surat Keputusan (SK) Partai Golkar untuk maju di Pilkada Jawa Barat 2018. Golkar memberikan kebebasan bagi Dedi untuk maju menjadi calon gubernur atau calon wakil gubernur.

SK penunjukan Dedi Mulyadi diberikan pada Rabu (23/12/2017) siang, usai rapat koordinasi dan konsolidasi partai di kantor DPD Golkar Jabar, Bandung.

Hal itu diungkapkan Koorbid Pemenangan Pemilu Wilayah Indonesia I Partai Golkar Nusron Wahid.

"Siang tadi, SK Pak Dedi Mulyadi untuk penugasan menjadi gubernur atau wakil gubernur sudah diberikan dengan mencari pasangan calon masing-masing," kata Nusron.

Selanjutnya, kata Nusron, pihaknya akan menjajaki koalisi dengan parpol lain. Dua parpol yang tengah didekati yaitu Demokrat dan PDI Perjuangan.

"Alternatif pertama akan menjalin koalisi, dan sekarang sedang intensif berkomunikasi dengan Partai Demokrat," ujar dia.

2 of 3

Tutup Peluang Ridwan Kamil

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memastikan, partainya tidak akan kembali mengusung Ridwan Kamil sebagai calon Gubernur Jawa Barat. Dia mengatakan, Partai Golkar mantap mengusung Bupati Purwakarta, Dedy Mulyadi, pada pertarungan Pilgub Jawa Barat 2018.

Terlebih dengan sudah ada kesepakatan dengan Demokrat akan menyandingkan Dedy dengan Deddy Mizwar.

"Saya rasa tidak (balik ke Ridwan Kamil)," kata Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor Jawa Barat, Rabu 27 Desember 2017.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Musthofa Ali MizaniMusthofa Ali Mizani

Pak masih ingin memimpin Golkar, padahal kalau menurut aku melihat umur dan kasus bapak ingat akan kematian kita makin dekat jauh lebih menyejukkan