Sukses

Salju Tebal Selimuti Sebagai Besar Wilayah AS , 6 Penerbangan Dibatalkan

Bandara Internasional O'hare mengalami 6 pembatalan penerbangan dan rata rata penundaan penerbangan sekitar selama 15 menit.

Liputan6.com, Amerika - Libur hari Natal berselimut salju di sebagian Wilayah Amerika Serikat. Negara bagian Montana dan Dakota hingga Wisconsin diprediksi akan mengalami suhu sangat dingin hingga 40 derajad celsius dibawah nol. Sedangkan di kawasan Chicago, sedikit salju akan turun dengan ketebalan salju mencapai sekitar 5 centimeter.

Bandara Internasional O'hare mengalami 6 pembatalan penerbangan dan rata rata penundaan penerbangan sekitar selama 15 menit. Salju tebal dan angin kencang juga membuat warga sepanjang Danau Erie di Buffalo New York dan Erie di Pennsylvania kesulitan beraktifitas diluar rumah.

Berita tersebut mengawali Jendela Dunia dalam Liputan6 Malam SCTV, Rabu (27/12/2017).

Sementara itu, acara memancing di musim dingin di Danau Chagan, Kota Songyuan, Provinsi Jilin, Cina jadi viral di internet karena banyaknya ikan yang berhasil didapatkan. Dalam satu kali tebar jaring, sekitar 200 ribu kilogram ikan berhasil ditangkap. Ini memecahkan Rekor Dunia Guinness tahun 2008 yang mencatat 168 ribu kilogram ikan tertangkap.

Acara tahunan memancing ikan di musim dingin ini dimulai dengan ritual kuno. Ada 4 jaring yang ditebar pada hari pertama dan total ikan yang diperkirakan akan tertangkap adalah 300 ribu kilogram. Danau Chagan yang berukuran 500 kilometer persegi di Jilin adalah salah satu danau air tawar terbesar di China dengan 68 species ikan. Dan memancing di Danau Chagan merupakan salah satu daya tarik wisata, dimulai pertengahan Desember hingga pertengahan Januari tahun depan.

Berita terakhir datang dari Amerika Serikat, permainan Pinball yang dulu sempat populer kini kembali digemari di Amerika Serikat. Jumlah kompetisi dan peserta kompetisi permainan Pinball terus bertambah sejak tahun 2006. Di tahun 2006, Asosiasi Flipper Pinball mencatat dan memberi rangking 500 pemain Pinball dengan 50 pertandingan di seluruh dunia.

Tahun 2017, jumlahnya menjadi ranking dengan 55 ribu pemain dengan hampir 4500 kompetisi di seluruh dunia. Pemain termuda yang tercatat memenangkan lomba Pinball profesional tingkat dunia maupun amatir musim semi ini adalah Escher Lefkoff yang berusia 13 tahun.