Sukses

Amien Rais Mendukung Jihad

Ketua MPR Amien mendukung umat muslim yang akan berjihad di Palestina. Namun Amien mengingatkan, bila berjihad seseorang harus mengerti taktik perang dan siap secara mental.

Liputan6.com, Bandung: Niat berjihad belakangan marak di Tanah Air, pascaagresi militer Israel di Palestina. Bagi Ketua MPR Amien Rais, keinginan dari sejumlah organisasi massa Islam tadi patut dimengerti. Sebab membantu perjuangan Palestina dari tindakan keji Israel adalah jihad suci karena membantu bangsa yang tertindas. Demikian penegasan Amien dalam tablig akbar yang digelar di Bandung, Jawa Barat, Ahad (7/4) siang.

Amien mengingatkan, bagi yang ingin berjihad harus benar-benar memenuhi syarat. Misalnya saja, mengetahui taktik perang dan siap secara mental. Maklum saja, kondisi dan lingkungan di Palestina berbeda sangat jauh dengan di Tanah Air.

Dalam kesempatan itu juga Amien menyayangkan negara-negara Arab yang tak kompak. Ketidaksolidan itu berakibat Israel lebih leluasa menyerang Palestina. Buktinya, Amien menambahkan, pertemuan 22 menteri luar negeri negara-negara Liga Arab di Kairo, Mesir, beberapa waktu silam, ternyata belum menunjukkan hasil [baca: Bush-Blair Menekan Israel]. Liga Arab baru sebatas membicarakan resolusi mendukung Palestina dan mengecam Israel.(YYT/Arfan Yap Bano dan Patria Hidayat)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini