Sukses

Wayang Golek Warnai Misa Natal di Gereja Tasikmalaya

Selain pentas wayang golek, pendeta juga berharap di tahun politik ini, para jemaat selalu menjaga persatuan dan kesatuan.

Fokus, Tasikmalaya - Pementasan wayang golek mewarnai perayaan Natal yang diselenggarakan jemaat Gereja Kristen Indonesia (GKI) Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Dalam acara yang mengusung tema "Beriman Melalui Kesederhanaan", pihak gereja ingin menyampaikan pesan agar umatnya senantiasa bersikap sederhana dalam kebahagian dan saling berbagi dengan masyarakat yang kurang mampu.

Selain itu, pendeta juga berharap di tahun politik ini, para jemaat agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan untuk menciptakan kedamaian.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (25/12/2017), kesederhanaan perayaan Natal juga tampak dalam misa yang dilaksanakan di Gereja Kristen Jawi Wetan, Mojowarno, Jombang, Jawa Timur.

Dengan khidmat, ribuan jemaat mengikuti misa yang dibalut dengan budaya Jawa dengan  iringan musik gamelan.

Di Jakarta Barat, jemaat Gereja Sion menyelenggarakan misa Natal di dalam gereja yang didirikan pada 1695. Bentuk bangunan masih terus mempertahankan keasliannnya dengan ornamen Portugis.