Sukses

Ini Pesan Natal dari Gereja Katedral Jakarta

Ribuan jemaat Katolik mengikuti malam Misa Natal yang digelar di Gereja Katedral, Jalan Pasar Baru, Jakarta Pusat, Minggu, 24 Desember 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan jemaat Katolik mengikuti malam Misa Natal yang digelar di Gereja Katedral, Jalan Pasar Baru, Jakarta Pusat, Minggu, 24 Desember 2017. Misa Natal dilangsungkan mulai pukul 17.00 WIB hingga 22.00 WIB yang terbagi dalam tiga kali Misa.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Senin (25/12/2017), malam Misa Natal ini dipimpin Romo Christoforus Kristiono Puspo.

Dalam khotbahnya di hadapan para jemaat, Romo Christoforus mengimbau umat Nasrani harus mengamalkan tiga hal. Di antaranya melanjutkan karya tuhan, bertanggung jawab atas tatanan yang lebih baik, serta menjalankan Pancasila secara konsekuen.

Tema Natal di Katedral kali ini adalah "Hendaklah Berdamai Sejahtera, Kristus Memerintah Hatimu."

"Message-nya adalah kita diajak pertama-tama untuk mengusahakan damai sejahtera di dalam diri kita. Diharapkan kita memperjuangkan damai sejahtera di dalam diri kita sehingga tidak ada iri, dendam, dengki yang bisa membuat tindakan-tindakan kekerasan satu sama ini," kata Romo Christoforus.

Sementara itu, dekorasi Natal di Gereja Katedral sangat kental dengan nuansa Nusantara. Bahan-bahan yang digunakan menggunakan bambu, rotan, rumbia, jerami, ijuk, dan kain.